7 Peluang Usaha Di Desa Berkembang / Terpencil

7 Peluang Usaha Di Desa Berkembang / Terpencil

7 Peluang Usaha Di Desa Berkembang / Terpencil – Memiliki perjuangan atau urusan ekonomi di kampung atau didesa memang mampu sangat menjanjikan sebab yang pertama yaitu minim tentangan atau tidak ada tentangan sama sekali dan semakin besar perjuangan yang anda miliki di desa semakin besar pula pendapatan yang di dapat.

7 Peluang Usaha Di Desa Berkembang / Terpencil

Sebenarnya ada berbagai peluang perjuangan yang mampu kita jalankan di desa akan tetapi yang akan aku share kali ini hanya beberapa dan aku yakin anda mampu menyebarkan dari apa yang aku sampaikan di bawah ini nantinya.

Berikut beberapa peluang perjuangan di desa berkembang maupun yang terpencil :

Jual pakaian

Entah itu kita punya warung atau toko kecil-kecilan ataupun juga menjual pakaiannya door to door (dari pintu ke pintu). Biasanya yang paling laris yaitu pakaian anak-anak, dewasa wanita dan pakaian ibu-ibu, menyerupai daster contohnya. Anda mampu berangkat ke kota 1 bulan sekali untuk belanja pakaian dan kemudian menjualnya di daerah anda.

Menjahit

Di desa memang terkadang sulit menemukan tukang jahit dan bila anda mempunyai keahlian sebagai penjahit ini merupakan peluang atau jalan anda untuk sukses.

Pertamini

Kendaraan di desa semakin tahun semakin banyak bukan hanya di kota saja, bila anda membuka pom bensi mini ini merupakan perjuangan yang sangat menjanjikan, sebab orang yang mau berakat ke kota dari desa pasti mengisi materi bakar terlebih dahulu dari pada kehabisan di tengah jalan.

Service elektronik

Memang barang elektonik masih tergolong barang yang mahal dan sangat sayang bila rusak eksklusif di buang, baik itu handphone, televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan masih banyak lagi. Jika anda memiliki keahlian atau keterampilan memperbaiki elektronik ini merupakan peluang perjuangan yang sangat menjanjikan.

Namun sepertinya anda harus mempunyai ruang rumah yang sangat luas untuk menampung barang elektronik yang rusak milik pelanggan anda, hehe.

Makanan ringan

Jual makanan ringan menyerupai keripik singkong, dodol, kerupuk, pentol, gorengan dan makanan-makanan lainnya memiliki potensi urusan ekonomi yang sangat baik terlebih lagi bila anda berjualan di bersahabat dengan sekolah menyerupai SD, SMP atau SMA.

Menjual hasil kebun

Punya tanah kosong di sekitar rumah atau di daerah lain tidak ada salahnya di tanami sayur-sayuran dari pada kosong melompong. Seperti kacang, terong, cabe, tomat, mentimun dan sayur lainnya. Nanti ketika panen anda mampu jual keliling kampung atau jual di depan rumah.

Ternak hewan

Usaha ternak memang salah satu primadona di desa dan bila anda cendekia menanganinya pasti sangat menguntungkan. Satu lagi makanan untuk ternak sangat berlimpah dan gratis di desa. Contoh hewan ternak yang mudah tangani ialah menyerupai sapi, kerbau, kambing, ayam dan hewan ternak lainnya.

Demikian gosip peluang perjuangan yang dapat aku sampaikan biar bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses.


Bagikan di medsos: Facebook Twitter Google+

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top